Ads

Persiapan Untuk Prewedding Agar Hasil Maksimal

Persiapan Untuk Prewedding agar hasil maksimal 


Apa yang dimaksud dengan foto pre-wedding atau foto pertunangan?


Foto prewedding yang sering juga dikenal dengan foto pertunangan, merupakan sebuah pemotretan yang dilakukan tiga hingga enam bulan menjelang hari pernikahan. Meski pemotretan prewedding terkesan sebagai sebuah keharusan, tidak sedikit pasangan yang bingung untuk memutuskan apakah mereka perlu melakukan sesi foto tersebut. Beberapa pasangan calon pengantin juga merasa hal ini hanya membuang biaya dan tidak terlalu berguna. Nah, untuk alasan ini mereka belum tentu benar.

Sesi foto pertunangan justru dapat membantu Anda dalam beberapa cara. Pertama, ini merupakan kesempatan yang baik untuk membangun hubungan yang baik dengan fotografer, terutama jika Anda menggunakan jasa fotografer yang sama untuk hari pernikahan. Anda akan merasa lebih nyaman dengan fotografer tersebut sekaligus mengetahui lebih dalam ciri khas gaya fotografinya. Bagi sang fotografer, ini merupakan waktu yang tepat untuk bisa mengenal Anda dan pasangan: bagaimana karakter Anda, cara Anda saling berinteraksi, hingga bagaimana pembawaaan gaya Anda sehari-hari. Dengan begitu, tim fotografer dapat berkreasi dan menyesuaikan dengan keinginan Anda berdua.

Teman kami dari Terralogical mengatakan bahwa, foto prewedding memberi banyak keuntungan untuk pasangan calon pengantin. "Momen foto prewedding merupakan saat yang paling romantis untuk keduanya. Pada kesempatan ini, mereka bisa mengekspresikan rasa cinta yang nyata saat pemotretan berlangsung." Dengan kata lain, ini akan menjadi memori indah yang dapat menjadi kenangan sepanjang masa.

Apa yang membuat sebuah foto prewedding istimewa? Begitu banyak hal yang dapat membuat sebuah foto pertunangan terlihat bagus dan menarik. Bagi Terralogical, foto prewedding tergantung pada dua faktor. Pertama adalah bagaimana sebuah foto dapat mencerminkan kisah pasangan tersebut dan faktor lainnya adalah bagaimana emosi yang ada bisa tertangkap oleh lensa. "Sebuah foto harus dapat menceritakan tentang siapa mereka, bagaimana mereka memulainya, serta ke mana arah dan tujuan mereka sebagai sepasang kekasih. Misalnya jika keduanya adalah pendaki gunung, alangkah baiknya jika hutan dan pegunungan dipilih sebagai lokasi pemotretan." Yang terpenting adalah emosi yang diabadikan akan memunculkan keindahan pada foto.



Hal-hal yang Harus Diperhatikan saat Merencanakan sebuah Sesi Foto Pre-Wedding

Meski terlihat simpel dan effortless, pemotretan prewedding tidaklah semudah itu. Ada beberapa pertimbangan dan hal-hal yang harus diperhatikan sebelum memulai pemotretan. Pelajarilah apa yang baiknya dilakukan serta yang harus dihindari untuk mewujudkan foto yang sempurna.

Lakukan: riset terlebih dulu

Pertama-tama dan yang terpenting yaitu lakukan riset terlebih dulu. Mulai dari lokasi, busana, fotografer dan konsep. Mulai dengan konsep. Pastikan Anda telah memilih konsep serta tema yang diinginkan. Lihat beberapa contoh foto prewedding yang sudah ada, tandai yang Anda sukai, kemudian pilih konsep seperti apa yang Anda inginkan. Setelah menentukan konsep, tentukan fotografer. Temukan fotografer yang sesuai dengan gaya dan budget yang Anda miliki. Namun yang terpenting pastikan fotografer tersebut dapat mewujudkan konsep yang Anda inginkan.

Jangan: mengusung tampilan yang jauh berbeda

Jangan membuat keputusan impulsif seperti mengubah gaya rambut dan mewarna rambut secara drastis. Tentu saja dalam foto yang dihasilkan nanti, Anda ingin tetap terlihat seperti diri Anda. Keputusan ekstrim hanya akan membuat Anda terlihat seperti orang lain dan tidak ingin hal ini terjadi.

Lakukan: perencanaan konsep dengan sangat matang

Rencanakan pemotretan dengan matang. Beberapa pasangan calon pengantin terkadang tergiur dengan apa yang sedang tren saat ini.. Tidak ada yang salah dengan hal tersebut. Hanya saja foto yang akan dihasilkan tidak akan terlihat istimewa dan tidak akan mencerminkan kepribadian Anda berdua. Perlu diingat, rencanakan sesi foto jauh-jauh hari sebelumnya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Terralogical juga bercerita ada calon pengantin yang kesulitan membawa gaun glamornya saat harus berfoto di alam terbuka. Rencanakan serinci mungkin agar semua bisa berjalan dengan lancar.

Jangan: melupakan apa yang diinginkan oleh pasangan Anda

Hal ini kerap terlupakan. Pemotretan bukan hanya mengenai Anda seorang; ada pasangan Anda. Pastikan pasangan Anda juga merasa nyaman dengan pilihan tema pemotretan termasuk ide dan konsepnya. Tidak semua orang nyaman berada di depan kamera. Anda tak ingin dia terlihat cemberut kan? Bayangkan jika pasangan Anda dipaksa untuk berpose hingga tak ada satu frame pun yang terlihat bagus karena dia terlihat tidak bahagia. Tentunya Anda tak ingin hal ini terjadi. Diskusikan secara terbuka dan mintalah persetujuannya. Jika ada hal-hal yang harus diperhatikan, cobalah untuk mencari solusinya bersama.

Lakukan: pemilihan waktu yang tepat untuk pemotretan

Ketika berbicara soal waktu, ada dua hal yang perlu diperhatikan. Pemotretan yang harus dilakukan pada waktu yang tepat, tidak terlau mendadak, dan tidak terlalu jauh dari hari pernikahan. Fotografer akan membutuhkan waktu untuk mengedit foto-foto tersebut, jangan membuat pemotretan terlalu mepet. Di sisi lain, hindari juga melakukan pemotretan terlalu jauh dari tanggal pernikahan, agar para tamu merasa penasaran dengan pernikahan Anda.

Pada hari pemotretan berlangsung, pilih waktu yang sesuai untuk melakukannya. Konsultasikan dengan fotografer Anda, khususnya jika ingin melakukan sesi pemotretan di luar ruangan. Ia akan lebih tahu kapan waktu yang tepat, agar foto yang dihasilkan lebih maksimal. Jangan lupa untuk mempertimbangkan faktor cuaca seperti misalnya menyediakan payung atau sunscreen untuk menghindari hal-hal yang tak terduga.

Jangan: mengabaikan kesehatan serta trik kecantikan

Percayalah, mengabaikan kesehatan dan kiat kecantikan sederhana akan mempengaruhi penampilan Anda di hari pemotretan. Jangan lewatkan makan karena pada saat pemotretan Anda memerlukan banyak energi. Anda memerlukan asupan yang cukup daripada terlihat kurus namun menderita karena lapar. Begitu juga dengan konsumsi air minum. Beberapa calon pengantin bahkan menghindari minum terlalu banyak air, karena khawatir bahwa dia akan terlihat buncit nantinya. Padahal, kekurangan cairan akan membuat tubuh terasa lemas dengan membuat wajah terlihat kusam. Tidak ketinggalan, hindari tidur terlalu larut agar Anda bisa bangun tepat waktu saat pemotretan dengan penuh kesegaran.

Lakukan: persiapan diri dan datang tepat waktu

Pada hari yang telah ditentukan, siapkan diri Anda dan datang tepat waktu. Ini adalah salah satu kesalahan paling umum menurut Terralogical. "Beberapa pasangan ingin berfoto saat matahari terbit, tapi akibat terlambat bangun mereka jadi kehilangan momen berharga tersebut." Datang tepat waktu juga akan membuat Anda merasa lebih santai dan tenang, yang akan memberikan dampak baik pada hasil foto. Jangan lupa untuk membawa perlengkapan darurat seperti peniti, makeup, jepit rambut, dan perlangkapan jahit mini untuk berjaga-jaga.

Tip lain dari Terralogical adalah untuk menjadi diri sendiri. "Itu hal yang paling mudah yang dapat Anda lakukan. Jangan mencoba menjadi orang lain karena hasilnya tidak akan terlihat alami. Ini adalah pekerjaan kami untuk menangkap setiap momen Anda dengan sempurna dalam sebuah foto jadi jangan mencobanya terlalu keras atau berlebihan."

Ide Unik Untuk Lokasi Pre-Wedding

Inilah bagian yang menyenangkan. Kami menghadirkan tempat-tempat unik yang dapat Anda pertimbangkan sebagai lokasi foto pre-wedding. Semua kembali lagi pada tema dan konsep pilihan Anda. Beberapa tempat indah yang menurut anda bisa membuat nyaman dalam pemotretan . karena hal itu bisa memaksimalkan hasil dari pemotretan yang akan terlihat alami ,

Sekian hal persiapan untuk prewedding agar hasil maksimal .

Persiapan Untuk Prewedding Agar Hasil Maksimal Persiapan Untuk Prewedding Agar Hasil Maksimal Reviewed by Alexandria Fotografia on 06:46 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.